Minggu, 01 Januari 2012

Latihan 49 APKOM 4 D3A

Submit Here

2 komentar:

  1. 1. no
    2. notrans
    3. kodebarang
    4. namabarang
    5. unit
    6. harga
    7. jumlah (ditampilkan dari formula field dengan formula =
    ({barang.persediaanawal}*{barang.hargajual})
    8. total (field total diperoleh dengan cara running total field
    klik kanan - new - pada bagian field to summarize pilih field
    jumlah - OK
    pada baris jumlah pada bagian bawah field unit diperoleh dengan cara klik kanan - insert - summary - sum - OK
    pada field jumlah klik kanan - insert - summary - sum - OK

    BalasHapus
  2. field name yang akan dimunculkan yaitu:
    No
    NoTrans
    KodeBarang
    Nama Barang
    Unit
    Harga
    Jumlah
    Total
    ket tambahan:
    -untuk field name jumlah yaitu caranya sama dengan latihan 47 yaitu Klik kanan pada Formula Fields,pilih NEW,akan muncul kotak dialog dan isi kolom NAME dgn kata JUMLAH, kemudian pilih USE EDITOR, Akan muncul kotak dialog FORMULA WORKSHOP-Formula EDITOR, kilk Barang kemudian klik pada Pers.awal dan hargajual dan akan muncul {BARANG.PERSEDIAANAWAL}*{BARANG.hargajual} dan tambahkan tanda BINTAN diantaranya, kemudian pilih Save and Close pada bagian kiri kotak dialog. Setelah itu masuk pada formula field dan klik kanan jumlah dan insert.
    -untuk field name NO.yaitu caranya Klik kanan pada Formula Fields,pilih NEW,akan muncul kotak dialog dan isi kolom NAME dgn kata NOMOR/NO, kemudian pilih USE EDITOR, Akan muncul kotak dialog FORMULA WORKSHOP-Formula EDITOR, kilk Barang kemudian klik 2x pada Pers.awal dan pers.awal dan akan muncul {BARANG.PERSEDIAANAWAL}/{BARANG.PERSEDIAAN AWAL} dan tambahkan tanda BINTANG(/) diantaranya, kemudian pilih Save and Close pada bagian kiri kotak dialog.
    Setelah itu klik kanan pada RunningTotal, kemudian NEW,akan muncul Create Running Total Field, Running Total name isi dgn NOMOR/NO,kemudian field to summary @NO.lalu OK.
    -untuk field name Total caranya klik kanan field jumlah pada details kemudian pilih RunningTotal, kemudian akan muncul Create Running Total Field, Running Total name isi dgn Total kemudian field to summary @TOtal.lalu OK.

    BalasHapus